Taushiyah DR. Arif dari dalam penjara

Bagian dari Taushiyah DR. Arif dari dalam penjara

Berikut adalah point-point taushiyah DR. Ahmad Arif; juru bicara Jama’ah Ikhwanul Muslimin dari dalam penjaranya.

Taushiyah ini disampaikannya kepada istrinya, agar sang istri menyampaikannya kepada semua orang yang tulus ikhlas untuk agama dan bangsanya:

1. Hendaklah kita selalu memperbaiki hubungan dengan Allah SWT (husnush-shilah billah), sebab pertolongan Allah SWT tidak turun berdasarkan tingkat kebejatan para pengkhianat Negara, akan tetapi pertolongan Allah SWT akan turun sesuai dengan tingkat respon orang-orang shalih dalam mentaati Allah SWT,

taat yang dilakukan dalam keadaan sendirian maupun saat berada di hadapan banyak orang, dan sunnatullah terhadap orang-orang beriman menunjukkan bahwa dosa orang beriman jauh lebih berbahaya dan lebih mematikan daripada kejahatan orang-orang zhalim dan para thaghut.

2. Kita perlu menunjukkan tingkat iftiqar (rasa perlu) kita kepada Allah SWT, Dzat yang Maha kaya, dan jangan sekali-kali kita ‘ujub (takjub) dengan diri sendiri, sebab membanggakan diri atas tsabat (keteguhan dan ketegaran) yang kita miliki merupakan penyakit berbahaya yang bisa saja menghinggapi hati mereka-mereka yang menyuarakan kebenaran dan keadilan.

3. Allah SWT itu Maha Lmbut dan mencintai kelembutan, oleh karena itu, bersikap lembutlah terhadap keluarga atau teman atau sahabat yang belum satu haluan dengan kita dan belum melihat kebenaran atas apa yang terjadi yang sebenarnya, karena maker yang ada memang dahsyat, tipu dayanya juga luar biasa, sehingga, bisa saja orang-orang yang baik-baik bisa terpeleset dan ikut-ikutan menyebar luaskan kebohongan besar atas apa yang terjadi, meskipun kebohongan itu begitu nyata.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s