Konferensi Al-Quds di Istanbul

lutfi.jpgBanyak aktivis Islam dari Indonesia yang hadir dialam Konferensi Al-Quds di Turki. Tidak kurang dari 30 orang, antara lain KH. Shiddiq Amien (Pimpinan ormas Persatuan Islam, PERSIS), Dr. Muqaddam (KNRP), dan juga ustadz Hilmi Aminudin (Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera).Al-Quds International Forum memang sebuah perhelatan besar yang melibatkan banyak aktifis dakwah, baik yang duduk di pemerintahan negara masing-masing peserta atau pun dari tokoh ulama, ilmuwan, dan juga perseorangan.

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Acara Serupa
Di tengah kesibukan acara, Lutfi Hasan Ishaq, MA sempat berkomentar bahwa berdasarkan pengalaman selama ini, kita sebagai bangsa Indonesia sebenarnya siap untuk menggelar acara serupa di Jakarta. “Kita pernah menyelenggarakan The First Conference of International Forum for Islamist Parliamentarian (IFIP) di Hotel Millenium Jakarta Januari lalu. Bahkan Presiden SBY yang membuka secara resmi acara tersebut.”

Ditanya tentang daya tarik bila acara serupa diadakan di Jakarta, Lutfi mengatakan bahwa selain Indonesia adalah negeri muslim terbesar, juga mempunyai nilai strategis dan bargaining position yang cukup diperhitungkan.

Adapun komentar mengapa acara yang sedemikian besar dijalankan secara agak bersahaja, Lutfi menjawab bahwa inilah yang maksimal bisa didapat oleh panita, berhubung adanya tekanan dari dunia international. Bahkan beberapa tokoh penting juga mengalami hambatan untuk tiba di acara.

Feshanne tempat yang dijadikan penyelenggaraan ini memang jauh dari kesan mewah, bukan ballroom hotel berbintang, melainkan lebih merupakan tempat festival yang sederhana. Bahkan saat hujan turun Jumat sore, beberapa atapnya bocor.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s